5 Ciri-Ciri BUCIN: Romantis Tapi Nalarnya Tipis

Penulis: Ahmad Satria

Menjadi BUCIN atau disebut dengan budak cinta adalah keniscayaan yang menyedihkan. Saya mencoba mencari tahu apa siih bucin tersebut bagaimana siih ciri-ciri bucin sejati yang sesungguhnya. Naaaah Saya sok tau saja dan mencoba mendefinisinya...

Kata orang yang sedang viral kata Dasar BUCIN looh ... ternyata Bucin itu kependekan dari istilah budak cinta loooh temen_temen yang digunakan merujuk pada manusia terutama para remaja yang sedang tergila gila ingin romantis sama si dia pencuri pandangan pertama haaaa..., tapi dengan daya berpikir nalar di bawah rata-rata. Para netizen arus zaman ini lebih tepatnya disebut dengan nama Si Bucin saja, karna si bucin ini mereka-mereka yang merasa dirinya dilahirkan bukan untuk mencari jati diri, melainkan hanya untuk membahagiakan aku adalah pasangannya.

Nah ini saya cerita sedikit iyaa...
Salah seorang teman kos saya serta saya sendiri pernah dijuluki bucin saking relanya kami bertindak demi kekasih hati. Namun begitu, saya tahu sampai saya yakin, fenomena bucin ini banyak ditemukan di seluruh penjuru kota, desa dan lebih parah lagi yang masih sekolah.!

Tapi, sebenarnya, temen-temeb ini pasti ada yang belom tahu apa sih ciri-ciri bucin itu? 
Bagaimana bisa orang tersebut tergolong sebagai makhluk bucin? 
Apakah bucin itu kayak Inak Tekok.?
Karna Inak ini yang terkenal di kampung saya haaaa... ampun.

Nah berikut beberapa hasil analisis saya, yang suka kurang kerjaan, saya melihat apa saja yang mengenai ciri-ciri bucin yang normal. Dan apalagi kalau malam minggu. 
Yuk check it out sayang haaaaaa.. dasar bucin.
Langsung saja iya:

1. Punya Gebetan atau pacar
ciri-ciri bucin sebenernya dia pasti ada prinsip utamanya iya tentu saja memiliki pacar atau, minimal, gebetan. Jika tanpa gebetan atau pacar, iya dia ‘terduga’ bucin tak bisa disebut ‘bucin’ karena tidak memiliki objek perasaannya.

2. Naksir gebetan atau Pacar
Nah temen-temen setelah kita mengetahui bahwa ia memiliki gebetan atau pacar, orang itu bisa dianggap sebagai bucin kalau ia ternyata memang memiliki perasaan cinta terhadap gebetan atau pacarnya tersebut. Sederhananya, tetapi kalau dia nggak naksir, ya ngapain jadi bucin???!!! Haaaa ngawuur.

3. Lupa KK
KK, alias Kartu Keluarga, yoooh kok bisa iya lupa KK bisa termasuk dari salah satu ciri dari bucin, iya jangan heran temen-temen karna ada dokumen resmi yang mencatat nama anggota keluarga, termasuk kamu dan kedua orang tuamu. Namun, kebanyakan karba bucin sepertinya lupa punya keluarga karena yang dia inget cuma jadwal kencan sama pacarnya saja. Dan bahkan dia tanpa segan-segan, ia berani menolak permintaan ibunya demi bisa pergi dengan pujaan hati, nauzubillah, istigfar antum heeeee. Tapi, memang bener-bener berani menghadapi kemungkinan namanya dicoret dari kartu Keluarga!!. Masa Allah..

4. Dompetnya Bolong (Habis)
Nahh ciri-ciri bucin selanjutnya adalah ia memiliki dompet yang bolong. Tentu saja, ini cuma kiasan saja. Tetapi artinya ini,  si bucin akan rela membayar apa pun demi menyenangkan hati gebetan atau pacarnya. Pokoknya, urusan bayar makanan, beliin kado, beli jajan, bayar Gojek, Bayar tiket Bioskop bahkan mau maunya juga jadi gojek online asalka si gebetan atau pacarnya seneg dan nyumbang kondangan semua tugasnya bucin, Kasian juga siih Si Bucin Ini. Dia lupa makan 

5. Selalu Sibuk… katanya
Tahu kamu kalok seorang yang sudah bucin adalah manusia yang paling +++ sudah susahnya diajak main dalam waktu lama bersama teman-temannya. Pasalnya, ia selalu saja tampak sibuk. Sedikit dikit aku ada kerjaan niih. Haaa sibuk teruuus si bucin ini

Sibuk pacaran, maksudnya. Berrrr Dasar 

pasti temen temen Sering kali, melihat temen kalian seperti ini selalu berkelit dengan alasan-alasan menyebalkan semacam, “Aku mau nganter pacar baruku  ke mall, dia pengin makan chiken goreng katanya” atau, “Aku hari ini harus nemenin mylove love saya di kos, soalnya dia lagi sedih banget habis nonton ulang film Sediiih bnget katanya.”

Halah, sumpreet looh dasar bucin haaaaaa,,,, kalok kamu sedang berbunga bunga sedang jatuh cinta nggak usah gitu-gitu amat laaah. Ingat, kalau emang pacarmu sayang sama kamu, beban dunia ini nggak akan berasa numpuk gitu di pundakmu, Sayang~

28/11/2019.@sekretpena

Komentar